|

Ganjar: Gaji Kepala Daerah Kecil Bukan Rahasia Lagi

Gubernur Ganjar Pranowo menyebut viral gaji kepala daerah yang kecil
bukan rahasia umum.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara, terkait Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang memposting slip gajinya hanya Rp5,9 juta di media sosial (medsos). Kecilnya gaji kepala daerah, sudah bukan lagi rahasia umum.

Ganjar Pranowo mengatakan seluruh bupati/wali kota hingga gubernur sudah tahu tentang gaji kepala daerah akan naik atau tidak. Karena, hal itu sudah dibahas presiden bersama Kementerian Keuang dan Kementerian Dalam Negeri.

Saat ini, jelas Ganjar, Kemendagri sudah menyusun peraturan pemerintahnya dan akan segera selesai. Kemungkian, kenaikan gaji kepala daerah akan diumumkan setelah pelantikan presiden.

"Sebenarnya, soal gaji ini kalau dibicarakan lama ya. Yang pertama mesti diketahui kepala daerah. Semua tidak ada yang tidak tahu, bahwa gaji kepala daerah ya cuma segitu, maka jangan rebutan. Kalau tidak mau dengan gaji segitu, ya jangan mau jadi kepala daerah. Kalau kenaikan gaji sudah disusun, dan kalau tidak salah akan diumumkan setelah pelantikan presiden," kata Ganjar baru-baru ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, terkait dengan bupati Banjarnegara yang memposting slip gajinya di medsos, dirinya tidak memberikan sanksi. Justru, dirinya langsung menghubungi sang bupati dan memintanya sabar.

"Pak bupati sebenarnya sudah tahu, kan juga ikut rapat di Istana Bogor. Kalau memang tidak tahu, bisa bertanya kepada saya atau ke Kemendagri atau ke presiden langsung," jelasnya.

Mengenai berapa idealnya gaji seorang kepala daerah, Ganjar menyebut hal itu sangat relatif. Namun, berapa gaji kepala daerah yang ideal masih dilakukan penghitungan secara matang. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, Oktober 09, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar: Gaji Kepala Daerah Kecil Bukan Rahasia Lagi"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added