|

Ganjar: Kami Terus Pantau Kondisi Warga Jateng di Wamena

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan pemprov akan terus memantau
keberadaan warga Jateng di Wamena.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan memfasilitasi warganya yang tinggal di Wamena, jika akan pulang ke kampung halaman. Saat ini, pemprov terus memantau warga Jateng yang ada di Wamena.

Menurutnya, pemprov juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat di Papua terkait keberadaan warga Jateng.

Bahkan, jelas Ganjar, pemprov akan memfasilitasi warga Jateng di Papua yang akan pulang ke kampung halaman. Karena, sampai saat ini sudah ada empat orang yang dipulangkan ke Jateng dan berasal dari Kabupaten Kudus dan Pati. Sedangkan warga Jateng lainnya, masih terus dilakukan koordinasi.

"Ada empat warga yang sudah pulang, kemarin. Sudah kita antar pulang, sempat kita inapkan di transito. Mudah-mudahan tidak ada lagi, tapi kalau ada ya kita selalu siaga mengantisipasi. Sampai sekarang kita masih koordinasi terus, dan Insya Allah ada upaya-upaya untuk menenangkan," kata Ganjar, Rabu (2/10).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, dari Jayapura sudah ada pihak yang melakukan kontak jika ada dua kelompok masyarakat Jateng di Papua. Sehingga, Biro Kesra Setda Jateng melakukan komunikasi untuk mendata kelompok tersebut.

"Kami terus komunikasi, baik dengan masyarakat maupun gubernur Papua dan Papua Barat. Saat ini, kami sedang mendata karena warga Jateng di sana lumayan banyak. Ada ratusan," pungkasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, Oktober 02, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar: Kami Terus Pantau Kondisi Warga Jateng di Wamena"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added