|

Ganjar: Mari Kita Jaga Ideologi Pancasila

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin upacara Hari Kesaktian
Pancasila dengan menggunakan pakaian adat, Selasa (1/10).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya, dengan merawat ideologi Pancasila.

Ganjar menjelaskan, semua pihak harus waspada dengan upaya kekuatan lain yang ingin mengubah ideologi bangsa. Sehingga, baik dari pemerintah maupun masyarakat harus merapatkan barisan menjaga kedaulatan NKRI dan Pancasila.

"Sebenarnya adalah bagaimana kita mengamalkan, dan yang berikutnya kita harus bisa menjaga. Suasananya saya membayangkan mirip-mirip ketika tahun 65 kita digoyang komunis, maka hari ini rasa-rasanya ada kekuatan lain yang ingin menggoyang Indonesia. Maka, hari ini kita sengaja pakai baju adat nusantara dan ini kita tunjukkan bahwa dari Jawa Tengah kita cinta Indonesia dan kita cinta kebhinneka tunggal ikaan yang diharapkan bisa merawat semua," kata Ganjar usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman gubernuran, Selasa (1/10).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, ideologi Pancasila tidak bisa diganti sampai kapanpun. Karena, tidak ada alasan apapun untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara. (K-08)

Posted by kilas9.com on Selasa, Oktober 01, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar: Mari Kita Jaga Ideologi Pancasila"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added