|

Ganjar Minta Esemka Bikin Mobil Pengangkut Sampah

Gubernur Ganjar Pranowo akan meminta Esemka desain mobil khusus
untuk pengangkut sampah.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan untuk mewujudkan rekomendasi dari Kongres Sampah, dibutuhkan alat angkut sampah yang bisa memisahkan antara sampah organik dengan non-organik. Sehingga, pabrikan otomotif dalam negeri yang terletak di Jateng ditantang untuk bisa membuat alat angkut khusus sampah.

Ganjar menjelaskan, pabrikan Esemka yang sebulan kemarin diluncurkan Presiden Joko Widodo diminta mendesain mobil khusus pengangkut sampah organik dan non-organik. Karena, ada satu rekomendasi yang menginginkan pemilahan sampah juga dilakukan pada alat angkutnya.

Oleh karena itu, pabrikan otomotif dalam negeri bisa ikut membantu membuat alat angkut khusus sampah.

"Diikuti dengan desain alat angkutnya. Umpamanya Pak Jokowi kemarin meresmikan Esemka, ya Esemka katanya mobilnya murah. Sini, saya tolong dibuatkan desain alat angkut khusus untuk sampah. Produk dalam negeri," kata Ganjar, kemarin.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, industri otomotif yang ada di Jateng bisa ikut berkontribusi di dalam mengatasi persoalan sampah. Salah satu yang diharapkan, membuat desain kendaraan alat angkut khusus sampah.

"Jika dari sisi fasilitas terpenuhi, saya yakin persoalan sampah di Jawa Tengah akan terurai. Tapi tetap, masyarakat sadar dulu untuk memilah sampah dari dalam rumahnya," tandasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Senin, Oktober 14, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar Minta Esemka Bikin Mobil Pengangkut Sampah"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added