|

Libur Nataru, Jasamarga Solo-Ngawi Siap Sambut Pemudik

Dirut JSN Ari Wibowo (empat dari kiri) berfoto bersama dengan para
narasumber di acara Temu Pelanggan 2019 di Solo, kemarin.
Surakarta-Direktur Utama Jasamarga Solo-Ngawi Ari Wibowo mengatakan menjelang libur akhir tahun atau Natal dan Tahun Baru (Nataru), menjadi momentum yang selalu dinantikan masyarakat. 

Pemetaan libur Nataru, jelas Ari, hampir sama dengan libur Lebaran. Hanya saja, durasi waktu liburnya tidak terlalu panjang bila dibanding saat perayaan Idul Fitri.

Ari menjelaskan, saat libur akhir tahun diperkirakan akan mengalami peningkatan jumlah lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi. Jika di hari normal volume kendaraan mencapai 14 ribu unit, pada saat liburan diperkirakan naik sekira dua kali lipat. 

Menurutnya, untuk menghadapi peningkatan arus lalu lintas saat libur akhir tahun dilakukan penambahan petugas pelayanan transaksi di gerbang tol.

"Nanti kita akan menambah kapasitas gerbang di Ngawi, Karanganyar dan Sragen. Jadi, kami menambah gardu satelit. Sehingga, perlu ada antisipasi. Pas libur Lebaran kemarin sempat terjadi kepadatan. Jadi, kami perlu antisipasi. Tambahannya tidak banyak, karena sebenarnya kapasitas traffic tidak besar," kata Ari saat Temu Pelanggan 2019 di Hotel Adhiwangsa Solo, Rabu (9/10).

Lebih lanjut Ari menjelaskan, untuk ketersendatan yang perlu diantisipasi adalah di pintu ke luar tol. Sebab, di gerbang ke luar terjadi proses transaksi.

"Biasanya yang sering kejadian itu pengguna tol kehabisan saldo untuk bayar tol, dan imbasnya terjadi antrean saat bayar. Sehingga, kami siapkan juga petugas mobile reader untuk membantu pengguna jalan tol melakukan pembayaran," tandasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Kamis, Oktober 10, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Libur Nataru, Jasamarga Solo-Ngawi Siap Sambut Pemudik"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added