Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Ingin Pemuda Terus Berkarya Demi Negara

Rombongan Polisi Cilik saat melakukan defile di depan panggung tamu
kehormatan di Hari Sumpah Pemuda di Simpang Lima, Senin (28/10).
Semarang-Kepada para pemuda, banyak tokoh bangsa menitip pesan untuk bisa berkiprah dan menyatukan seluruh perbedaan bangsa Indonesia. Pernyataan itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin ketika memimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Simpang Lima Semarang, Senin (28/10).

Gus Yasin menjelaskan, hari ini tepat peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda dan tahun ini tema yang diangkat adalah "Bersatu Kita Maju". Para pemuda masa kini dengan kecanggihan dan perkembangan ilmu pengetahuan, menjadi harapan bangsa untuk bisa membawa kepada perubahan lebih baik. 

Menurutnya, peran pemuda yang memiliki karakter tangguh dan berintegritas adalah harapan bagi bangsa untuk bisa maju.

Gus Yasin menjelaskan, semangat para pemuda ikut membangun bangsa harus bisa meletakkan dasar-dasar Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, segala perbedaan yang ada di Indonesia menjadi pemersatu.

"Negara kita itu tidak pernah lepas dari pemuda. Mulai dari kemerdekaan, juga setelah merdeka sekian puluh tahun. Negara kita juga mengalami perubahan, dan itu juga diinisiasi para pemuda yang tergabung di dalam elemen sekolah tinggi atau mahasiswa pada 97/98. Akhirnya muncul reformasi pada saat itu. Saat ini, reformasi sudah berjalan dua puluh tahunan, dan itu juga perubahan lagi," kata Taj Yasin.

Terpisah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Boyolali menyebutkan, para pemuda harus lebih kreatif dan terus berkarya untuk kehidupan masyarakat lebih baik. Tidak hanya di dunia pendidikan saja, tetapi juga bisa di ranah seni.

"Harapan saya, anak-anak muda makin kreatif dan bisa mengekspresikan diri. Kemudian, seni bisa berkembang dan terutama teater yang ada di sini mendapat tempat. Kemudian, tampil di banyak tempat dan ini akan menggairahkan anak-anak muda yang punya talenta seni untuk bisa manggung," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar