Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peringati HUT ke-74 TNI, Kodam IV/Diponegoro Gelar Tari Kolosal Perang Diponegoro

Prajutit Kodam IV/Diponegoro usai memeragakan tarian kolosal yang
menggambarkan perang Pangeran Diponegoro di HUT ke-74 TNI.
Ambarawa-Ratusan personel Yonif 407/Padmakusuma memersembahkan tarian kolosal perjuangan Pangeran Diponegoro dalam rangka memeringati HUT le-74 TNI di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman di Ambarawa, Sabtu (5/10). Ratusan prajurit TNI dan dibantu pelajar dari Kota Tegal itu, menggambarkan perjuangan Pangeran Diponegoro saat mengusir penjajah Belanda.

Selain persembahan tarian kolosal, peringatan HUT TNI juga menyuguhkan atraksi terjun payung dari personel TNI dan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista). 

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Effendi mengatakan TNI Manunggal dengan Rakyat, memang bukan sekadar slogan tapi sudah menjadi bagian dari TNI. Berbagai program TNI dikerjakan bersama masyarakat. 

"Tentara Manunggal Membangun Desa misalnya, gotong royong bareng masyarakat. Selain infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia juga dilakukan. Harapannya dengan seperti itu, bukan hanya TNI tapi masyarakat dan bangsa kita semakin kuat," kata pangdam.

Warga Ambarawa menyaksikan atraksi pesawat terbang di peringatan
HUT ke-74 TNI di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, kemarin.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut hadir di peringatan HUT ke-74 TNI menyatakan, TNI sudah seharusnya berada di garis terdepan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu menjadi penting, karena kondisi bngsa yang tengah hangat. Sehingga, TNI menjadi penting untuk berada di garis terdepan.

"TNI menjadi salah satu organ penting republik ini, karena tanpa kekuatan dan pengorbanan mereka segala potensi negeri ini hanya akan tetap tertimbun di dasar tanah. Dengan TNI kekuatan, Tanah Air dengan segala potensinya bisa berjalan baik," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, peran TNI juga sangat besar dalam menjaga ideologi bangsa. Bukan hanya melakukan gemblengan terhadap prajuritnya, namun menjadikan ideologi Pancasila sebagai hal yang tidak bisa ditawar siapapun. 

"Terima kasih TNI, sudah menjaga rakyat menjaga NKRI. TNI dukung rakyat, rakyat dukung TNI. Manunggal jadi kuat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar