|

Polda Jateng Gelar Operasi Zebra Candi 2019

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza memimpin apel pasukan untuk
Operasi Zebra Candi 2019 di Mapolda, Rabu (23/10).
Semarang-Selama 14 hari ke depan, Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Zebra Candi 2019 mulai hari ini. Dalam Operasi Zebra Candi 2019, difokuskan pada upaya terbit berlalu lintas dan ketaatan membayar pajak kendaraan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan Operasi Zebra Candi 2019 untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas. Pernyataan itu dikatakan usai memimpin apel pasukan Operasi Zebra 2019 di Mapolda, Rabu (23/10).

Kapolda menjelaskan, melalui Operasi Zebra Candi 2019 ini pihaknya ingin mengurai permasalahan lalu lintas di Jateng. Terutama soal pelanggaran lalu lintas yang berpotensi kecelakaan, akibat masif rendahnya kesadaran tertib berlalu lintas.

Menurutnya, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi selama Januari-September 2019 terjadi kecelakaan lalu lintas di Jateng sebanyak 19.262 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai 3.167 orang.

"Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai hari ini tanggal 23 Oktober dan nanti akan berakhir pada tanggal 5 November. Operasi ini ditujukan, untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap berbagai aturan lalu lintas. Tentu tujuannya, kita ingin meningkatkan keselamatan dan keamanan serta kelancaran lalu lintas. Oleh karena itu, imbauan kami kepada masyarakat untuk selalu melengkapi surat kendaraan, yaitu SIM dan STNK," kata Rycko.

lebih lanjut Rycko menjelaskan, terkait dengan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, maka Operasi Zebra 2019 yang dilakukan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, Oktober 23, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Polda Jateng Gelar Operasi Zebra Candi 2019"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added