|

Sebelas Perusahaan Asal Tiongkok Akan Relokasi ke Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo ketika menerima kunjungan dari Deputi Pe-
rencanaan BKPM Ikmal Lukman soal adanya relokasi perusahaan dari
Tiongkok.
Semarang-Deputi Perencanaan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Ikmal Lukman mengatakan akan ada 11 perusahaan asal Tiongkok, yang merelokasi usahanya ke Jawa Tengah. Targetnya, sebelum akhir tahun ini relokasi sudah selesai.

Ikmal menjelaskan, adanya relokasi perusahaan dari Tiongkok itu imbas perang dagang antara Tiongkok dengan Amerika Serikat. Sehingga, Indonesia tidak mau kehilangan momentum tersebut untuk menerima relokasi belasan perusahaan asal Tiongkok.

"Ini kan kita bertemunya dalam rangka mendapatkan feed back dulu, ya. Terutama dari perusahaan-perusahaan di China itu. Apa yang mereka butuhkan, kita penuhi di sini. Pertemuan ini dalam rangka, memenuhi apa yang diharapkan investor China itu. Diperkirakan ada 11 perusahaan yang datang ke Indonesia untuk berinvestasi, dan diarahkan ke Jawa Tengah. Karena, Jawa Tengah itu pusat investasi nasional dan paling siap serta mumpuni untuk menerima relokasi industri furnitur dari negara manapun," kata Ikmal di Semarang.

Ikmal lebih lanjut menjelaskan, perusahaan-perusahaan yang akan relokasi sebagian besar di bidang furnitur. Hal itu selaras dengan Jateng, yang selama dikenal sebagai sentra industri mebel nasional. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, Oktober 04, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Sebelas Perusahaan Asal Tiongkok Akan Relokasi ke Jateng"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added