|

1.700 Peserta Ikut Tour de Borobudur 2019

Kepal Disporapar Jateng Sinoeng Rachmadi menyebut
gelarab Tour de Borobudur 2019 diikuti 1.700 peserta.
Semarang-Sebanyak 1.700 peserta mengikuti Tour de Borobudur yang digelar Sabtu-Minggu (2-3/11). Rute para peserta Tour de Borobudur 2019 melintasi enam obyek wisata, yaitu Gereja Blenduk di Kota Semarang, Alun-alun Masjid Agung Demak dan Api Abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan. Kemudian De Colomadu di Karanganyar, Candi Prambanan di Kabupaten Klaten dan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan para peserta yang mengikuti event tahunan itu, tercatat dari dalam maupun luar negeri. Kegiatan Tout de Borobudur itu, digagas Samba Bikers Semarang itu. 

Sinoeng menjelaskan, enam obyek wisata yang dilalui itu adalah 

Menurutnya, Tour de Borobudur selalu menawarkan rute-rute baru dan tantangan di setiap etapenya.

"Kita helat pada tanggal 2-3 November, dan dilaksanakan pagi hari. Alhamdulillah, sampai detik ini tidak ada dinamika. Peserta yang tercatat sudah ada 1.700 bikers, start dari Gereja Blenduk menuju ke Alun-alun Masjid Agung Demak. Dari Alun-alun Masjid Agung Demak langsung menuju ke Api Abadi Mrapen, lalu dilanjutkan menuju ke Balai Kota Salatiga. Dari Salatiga dilanjutkan finish di D Colomadu, Karanganyar. Etape kedua, dari D Colomadu ke Candi Borobudur," kata Sinoeng, kemarin.

Sinoeng lebih lanjut menjelaskan, Tour de Borobudur akan menempuh jarak sekira 265 kilometer serta melibatkan 3.500 personel polisi untuk pengamanan di jalur perlintasan. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, November 02, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "1.700 Peserta Ikut Tour de Borobudur 2019"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added