|

ASN Kerja di Rumah, Ganjar: Asal Sistemnya Sudah Dibuat Tidak Masalah

Gubernur Ganjar Pranowo saat berdialog dengan para eksportir
produk ikan di kantor BKIPM Semarang, Jumat (22/1).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan rancangan kebijakan Bappenas yang akan membuat skema kerja aparatur sipil negara (ASN) kerja dari mana saja tidak perlu ke kantor, memang patut didukung. Hanya saja, Bappenas perlu membuat sistem kerja dan aplikasi penunjangnya.

Ganjar menjelaskan, ASN bisa kerja dari mana saja asalkan sistem dan perangkat penunjangnya sudah disiapkan. Hal itu akan sepadan dengan kemajuan teknologi informasi sekarang ini, dan menjawab kebutuhan di era milenial.

Menurutnya, hal itu berkaitan dengan efisiensi kerja dari ASN.

Namun, jelas Ganjar, sistem tersebut akan cocok jika diterapkan pada para ASN yang memang bekerja di belakang meja atau back office.    

"Yang mereka memang di back office, saya kira baik. Sudah pada zamannya kok, kalau mereka bisa menggunakan teknologi informasi. Kernya tidak hanya dari rumah, dari manapun dia. Maka, mereka-mereka yang di back office sebenarnya sudah saatnya kita berikan ruang. Maka, inovasi itu akan bisa memberikan efisiensi. Mungkin tidak macet, terus kemudian tidak bikin ribet. Tapi, ya sistemnya disiapkan dulu agar nanti tidak mubazir. Kalau Jateng belum ada, tapi kita lagi coba untuk TI office dulu," kata Ganjar, Jumat (22/11).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk provinsi yang dipimpinnya belum menerapkannya. Hanya saja, yang saat ini sedang diuji adalah e-office. Dengan e-office ini, beberapa pekerjaan bisa dilakukan dari rumah. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, November 22, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "ASN Kerja di Rumah, Ganjar: Asal Sistemnya Sudah Dibuat Tidak Masalah"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added