|

Bank Jateng Tawarkan Kredit Untuk Homestay, Penginapan di Candi Borobudur Menjamur

Sinoeng Rachmadi
Kepala Disporapar Jateng
Semarang-Kepala Disporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan kegiatan Borobudur Marathon 2019 akan dilakukan Minggu (17/11) besok, dan imbasnya penginapan di sekitar Candi Borobudur penuh tamu menginap. Dari 222 kamar dari Balkondes di Kecamatan Borobudur, sudah penuh dipesan para pelari dan wisatawan.

Sinoeng menjelaskan, event Borobudur Marathon 2019 mendatangkan rezeki bagi warga di sekitar Candi Borobudur. Terutama, bagi warga yang membuka penginapan atau homestay.

Menurutnya, para pelari yang datang tidak hanya dari sekitar Magelang saja tapi hingga luar negeri. Sehingga, membutuhkan penginapan sebelum mengikuti agenda Borobudur Marathon 2019.

"Tumbuhnya homestay-homestay karena didorong tawaran dari Bank Jateng, untuk membiayai lewat kredit. Intinya Bank Jateng support, bukan hanya soal perhelatannya Borobudur Marathon tapi kesiapan dari masyarakat di dalam menyiapkan kamar berupa homestay untuk para wisatawan dan pelari. Karena, yang datang ke Borobudur besok bukan hanya pelari tapi juga wisatawannya ikut datang," kata Sinoeng, belum lama ini.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, menjamurnya penginapan atau homestay di sekitar Candi Borobudur memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Sehingga, kesejahteraan masyarakat juga bisa terdongkrak.

"Ini peluang bagi masyarakat yang mau membuka penginapan satu kamar atau dua kamar di rumahnya, karena Bank Jateng menyediakan kredit homestay bagi masyarakat. Silakan konfirmasi ke Bank Jateng, berapa plafot kredit yang disediakan," jelasnya.

Sinoeng menjelaskan, Bank Jateng memberikan layanan kredit bagi masyarakat untuk membuka penginapan. Dampaknya, memicu menjamurnya homestay di sekitar Candi Borobudur. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, November 15, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bank Jateng Tawarkan Kredit Untuk Homestay, Penginapan di Candi Borobudur Menjamur"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added