Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Targetkan Rp47 Triliun Untuk Investasi 2019

Semarang-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah Ratna Kawuri
Kepala DPMPTSP Jateng Ratna Kawuri (kanan) menjelaskan capaian
dari target investasi sepanjang 2019.
mengatakan pihaknya terus berupaya menggenjot masuknya investor, untuk menanamkan investasinya di provinsi ini.

Menurutnya, selama ini investasi yang masuk ke Jateng paling banyak di sektor listrik, gas dan air. Kemudian disusul transportasi, gudang dan telekomunikasi serta industri tekstil.

Ratna menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya menargetkan Rp47,45 triliun investasi yang masuk di Jateng sepanjang 2019. 

"Target kami di 2019 ini Rp47,45 triliun investasinya, dan sampai dengan semester satu terbukukan sebesar Rp36,16 triliun. Terdiri dari Rp22,5 triliun dari PMA, dan Rp13,52 triliun dari PMDN. Keseluruhan investasi yang masuk adalah 2.525 proyek," kata Ratna, belum lama ini.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng Frans Kongi menambahkan, banyak pengusaha dari luar Jateng yang merelokasi usahanya ke provinsi ini. Alasannya, karena jaminan keamanan dalam berusaha dan upah buruh yang masih terjangkau.

Menurutnya, investasi para pengusaha merupakan kegiatan usaha jangka panjang dan membutuhkan adanya jaminan dalam berusaha.

"Karena investasi ini jangka pendek, mas. Karena kita investasi dalam waktu yang panjang, kita minta pemerintah juga memperhatikan hal itu. Di samping masalah keamanan tentunya. Kita bersyukur, kalau di Jawa Tengah keamanan oke. Saya pikir begitu," ujar Frans. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar