Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kereta Relasi Bandara Adi Soemarmo dan Balapan Solo Beroperasi Akhir Tahun

Kereta yang akan melayani penumpang pesawat dari Bandara Adi Soe
marmo ke Balapan Solo pada akhir tahun nanti.
Semarang-Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan konektivitas transportasi masal terus dikembangkan, dalam upaya memudahkan mobilitas masyarakat. Salah satunya, menghubungkan moda transportasi pesawat terbang di Bandara Internasional Adi Soemarmo dengan transportasi kereta api di Stasiun Balapan Solo.

Pembangunan lintasan kereta api konektivitas Bandara Internasional Adi Soemarmo dengan Stasiun Balapan Solo, jelas Satriyo, saat ini terus dikebut pengerjaannya. Ditargetkan, pada akhir tahun ini bisa segera selesai.

Satriyo menjelaskan, pembangunan fisik lintasan kereta bandara ke stasiun sudah mencapai sekira 94 persen. 

Menurutnya, dengan jalur lintasan kereta dari bandara ke stasiun itu akan membantu mobilitas masyarakat. Terutama dari stasiun ke bandara, yang saat ini waktu tempuhnya mencapai 40 menit. Dengan menggunakan kereta, maka waktu tempuhnya dipangkas menjadi 15 menit.

"Kereta bandara yang dari Solo Balapan menuju Adi Soemarmo, saat ini fisiknya sudah terbangun 90,7 persen. Mudah-mudahan, akhir tahun ini orang yang turun dari pesawat sudah bisa nyambung kereta api menuju Solo Balapan," kata Satriyo, belum lama ini.

Satriyo lebih lanjut menjelaskan, untuk menghubungkan Bandara Internasional Adi Soemarmo dengan Stasiun Balapan Solo panjang lintasannya mencapai 13,5 kilometer. Jalur kereta api itu akan dibagi menjadi dua segmen, yaitu jalur eksisting 3,5 kilometer dan 10 kilometer jalur baru. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar