Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Lewat Wayang for Student, BCA Kenalkan Wayang ke Dunia Milenial

Seorang mentor mendengarkan cerita di balik tokoh wayang di acara
Wayang for Student 2019 yang diadakan BCA, Selasa (19/11).
Semarang-BCA melalui program Bhakti BCA mengajak sebanyak 100 pelajar dari lima sekolah di Kota Semarang terlibat di pementasan Wayang for Student 2019 dengan tema "Gathutkaca Krida" di Majapahit Convention Center, Selasa (19/11). 

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati mengatakan pihaknya berupaya untuk melestarikan ragam budaya dan kesenian Tanah Air, dengan mengenalkan kepada para generasi milenial. Untuk di Kota Semarang, pihaknya mengajak siswa-siswi dari 10 sekolah menikmati pagelaran wayang sekaligus mengenal kesenian wayang peninggalan leluhur.

Inge menjelaskan, para siswa yang dilibatkan itu mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga jenjang sekolah menengah atas (SMA). Dengan pengenalan budaya dan kesenian wayang kepada generasi milenial ini, diharapkan muncul dan berkembang ketertarikan untuk melestarikan budaya bangsa.

Menurutnya, dengan pesatnya kemajuan di bidang teknologi digital sekarang ini jangan sampai budaya bangsa sendiri terlupakan. 

"Dukungan dari pemerintah daerah setempat dan juga dari kalangan pendidikan cukup luar biasa. Memang kelihatan, bahwa anak-anak di Semarang sangat kreatif dan inovatif. Karena itulah, kami untuk Wayang For Studen 2019 kembali ke Semarang. Wayang ini kalau Semarang yang kali kelima. Kalau dari BCA sendiri, kami ingin melestarikan budaya ini," kata Inge.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Jumeri menambahkan, wayang merupakan salah satu dari delapan elemen budaya yang masuk dalam daftar warisan budaya tak benda dari Unesco pada 2003 lalu.

Oleh karena itu, lanjut Jumeri, melalui kegiatan yang diinisiasi BCA lewat program Bhakti BCA sangat penting dalam membina dan melestarikan kebudayaan leluhur. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar