Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Piala Dunia U-20 Jadi Momentum Tawarkan Wisata Jateng

Semarang-Sekretaris Komisi B DPRD Jawa Tengah Muhammad Ngainirrichadl mengatakan pertandingan sepak bola berkelas internasional, bisa menjadi magnet tersendiri untuk menyedot banyak orang datang menyaksikan. Salah satunya pertandingan sepak bola U-20 pada 2021 mendatang, yang menempatkan Indonesia sebagai tuan rumah. 

Richadl menjelaskan, ajang sepak bola berkelas internasional akan memberi dampak luar biasa bagi daerah atau negara yang menjadi tuan rumahnya. 

Menurutnya, Jateng yang ditunjuk menjadi salah satu provinsi penyelenggara Piala Dunia U-20 harus bisa memanfaatkan momentum tersebut. Terutama, untuk menawarkan destinasi wisata dan kuliner kepada tamu mancanegara.

Pemerintah daerah di sekitar Solo Raya, lanjut Richadl, bisa berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam rangka menyambut event Piala Dunia U-20 tersebut. Utamanya, dalam menyiapkan destinasi-destinasi wisata yang ada.

"Apapun itu, kalau itu adalah event nasional atau internasional saya kira dalam sisi wisatanya juga dapat ikut mendorong. Jadi, kalau saya sangat setuju karena bisa ikut mendongkrak perekonomian di Jawa Tengah. Dari sisi wisata nanti dibarengi dengan promosikan tempat-tempat wisata di Jawa Tengah," kata Richardl, Jumat (1/11).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng Rachmadi menyatakan, perhelatan akbar berkelas internasional harus bisa dimanfaatkan para pengiat wisata di provinsi ini. Termasuk, dukungan dari masyarakat untuk ikut menyukseskan ajang Piala Dunia U-20.

"Dan tak kalah penting adalah masyarakat untuk menyambut, bukan hanya atlit sepak bolanya tapi suporternya. Karena, mereka akan datang dari belahan dunia mana pun. Kita akan buktikan bahwa Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya mampu dan siap menjadi tuan rumah yang baik. Supaya apa? Supaya saat mereka kembali ke negaranya bisa bercerita tentang Jawa Tengah," ucap Sinoeng.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, khusus untuk Stadion Manahan Solo yang akan dijadikan venue kegiatan juga terus dipantau kesiapannya. Fasilitas-fasilitas yang kurang akan dilengkapi, dan terus diperbarui. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar