Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Dibantu Prajurit TNI Tanam 10 Ribu Mangrove di Pantai Mangunharjo

Prajurit Kodam IV/Diponegoro serius menanam mangrove di Pantai
Mangunharjo, kemarin.
Semarang-Senior Manager Niaga PLN UID Jateng dan DIY Eko Suharno mengatakan dalam rangka mencegah dan mengurangi dampak abrasi di bibir Pantai Mangunharjo Semarang, PLN bersama prajurit Kodam IV/Diponegoro menanam 10 ribu mangrove, Kamis (28/11).

Kegiatan penanaman 10 ribu mangrove itu, jelas Eko, juga dalam rangka memeringati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November.

Tdak hanya pegawai PLN dan prajurit TNI saja yang dilibatkan, tetapi juga unsur pemuda dan masyarakat setempat.

Menurutnya, penanaman pohon merupakan salah satu wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan.

"Program penanaman 10 ribu pohon ini, salah satu wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan. Dengan melakukan penghijauan, kami berharap bisa berpartisipasi dalam mencegah terjadinya banjir dan menjaga kualitas air tanah serta mengurangi efek langsung sinar matahari sebagai pengontrol iklim. Termasuk, mencegah efek rumah kaca dan global warming," kata Eko.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, program penanaman pohon dilakukan secara serentak di seluruh unit induk PLN di seluruh Indonesia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar