Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Siap Gelar Operasi Mantap Praja 2020

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Achmad Luthfi menyatakan akan segera
menggelar Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada 2020.
Semarang-Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Achmad Luthfi mengatakan jajarannya bersama Kodam IV/Diponegoro, sukses menggelar Operasi Mantap Brata Candi 2019. Selesai Operasi Mantap Brata Candi 2018, Polda Jateng bersama TNI kembali bersiap menggelar Operasi Mantap Praja 2020 untuk pengamanan pilkada serentak.

Achmad Luthfi menjelaskan, pengamanan Operasi Mantap Brata 2018 digelar hampir dua tahun lamanya dan bisa berjalan aman serta lancar di wilayah hukum Jateng. 

Wakapolda menjelaskan, sepanjang pelaksanaan Pemilu 2019 di Jateng tidak ada kasus yang menonjol. Namun demikian, dari 14 kasus pemilu yang terjadi 11 kasus di antaranya masuk tahap penyidikan.

Menurutnya, untuk gangguan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Jateng juga bisa diredam dan dikendalikan tidak sampai meluas.

"Jadi Operasi Mantap Praja itu, leading sectornya terkait pemilukada. Dilanjutkan Operasi Mantap Brata, pemilu presiden dan legislatif. Ke depan sudah siap lagi Operasi Mantap Praja, tepatnya tanggal 23 September 2020. Operasi terkait pengamanan Pemilukada di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Saat ini kami sudah mulai persiapan, terkait dengan setiap tahapan di pemilukada di masing-masing daerah," kata Luthfi usai memimpin apel konsolidasi berakhirnya Operasi Mantap Brata 2018 di Mapolda, Rabu (6/11).

Lebih lanjut wakapolda menjelaskan, untuk menghadapi pemilukada pihaknya juga sudah siap menggelar Operasi Mantap Praja 2020. Termasuk, berkoordinasi dengan 21 kabupaten/kota yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan.

"Kami berdasar hasil evaluasi dari Operasi Mantap Brata 2018, telah memetakan situasi kerawanan keamanan di wilayah Jawa Tengah. Kami bagi menjadi tiga macam yaitu aman, kurang aman dan rawan. Itu berlaku dari dulu sampai sekarang. Kalau di Jawa Tengah, yang menonjol di wilayah Surakarta dan sekitarnya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar