Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sebelas Jabatan di Pemprov Jateng Siap Dilelang

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Jabatan yang saat ini kosong di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, ada sebelas jabatan. Di antaranya adalah direktur RSUD Moewardi Surakarta, direktur RSUD Purwokerto dan RSJD di Semarang. Kemudian juga ada kepala Kesbangpol, kepala Dinas Sosial, Kepala Disnakertrans dan kepala Biro Hukum Setda Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan beberapa jabatan kepala dinas di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, diketahui sudah lowong cukup lama. Saat ini, jabatan kepala dinas dipegang pelaksana tugas (plt).

Ganjar menjelaskan, abatan yang kosong itu dalam waktu dekat akan segera dibuka lelang. Lelang jabatan nantinya akan digelar secara terbuka, dan siapapun serta dari daerah lain bisa ikut mendaftar. 

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa pegawai dari provinsi lain menanyakan tentang lelang jabatan. Bahkan, beberapa aparatur sipil negara (ASN) dari 35 kabupaten/kota di Jateng juga menyatakan ingin mendaftar.  

"Kira-kira ada sebelas, dan seperti biasanya karena ada tradisi kita untuk rekruitmen terbuka atau promosi terbuka. Saya sudah minta untuk mereka yang berkarir dari dalam, untuk diadakan semacam talent scouting. Mencari mereka yang berbakat, untuk didorong maju mendaftar. Atau barang kali kalau ada yang luar ingin masuk, kami perbolehkan. Mudah-mudahan, minggu depan sudah bisa diumumkan kepada publik. Sehingga, siapapun yang mau mendaftar kita buka," kata Ganjar, Selasa (12/11). 

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, proses lelang jabatan dilakukan dengan cukup ketat dan diuji panitia seleksi yang sudah ditunjuk. Panitia seleksi itu merupakan orang-orang profesional, dan mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing.

"Saya butuh orang yang memiliki terobosan dan berani, bukan ragu-ragu. Orang-orang yang bisa memitigasi persoalan dan menghitung risiko bila mungkin terjadi. Kalau tidak, nanti persoalan larinya ke saya," tandasnya. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar