Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tiap Tahun Ribuan Penerima Manfaat PKH Naik Kelas Jadi Keluarga Sejahtera

Semarang-Program Keluarga Harapan (PKH) dalam upaya mengentaskan masyarakat miskin menjadi keluarga mampu, setiap tahun bisa dirasakan hasilnya.

Koordinator Wilayah PKH Jawa Tengah Arif Rohman Muis mengatakan sejak 2015 lalu, sudah ada 256.224 penerima PKH yang diwisuda di provinsi ini. Tahun ini, sudah ada 17.060 penerima PKH yang diwisuda dan diharapkan akan terus meningkat di tahun depan.

Menurutnya, para penerima PKH yang sudah diwisuda dan tidak lagi menerima bantuan dari pemerintah itu karena menganggap dirinya telah mampu keuangan keluarganya.

"KPM yang sudah wisuda itu, kebanyakan masih ikut hadir di pertemuan kelompok. Justru mereka itulah, yang memotivasi KPM lainnya untuk segera keluar juga. Karena, KPM yang sukses itu minta bantuan ke KPM yang belum sukses untuk membantu berdagang atau ikut usahanya," kata Arif belum lama ini.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku senang ada banyak penerima manfaat PKH sudah menjadi keluarga sejahtera. Artinya, beban pemerintah dalam pengentasan kemiskinan semakin berkurang.

"Maka, cara bergulir seperti ini akan membikin seluruh bantuan yang diberikan negara menjadi tepat sasaran. Dan kemudian, program pengentasan kemiskinan akan mencapai tujuan. Mereka sudah punya bisnis atau warung kecil-kecilan, jualan sayur dan sebagainya. Ini akan kita kawal. Maka, setelah diampu Dinas Sosial bisa diambil Dinas Koperasi dan UKM dilatih dan dibina serta diberi akses modal," ujar Ganjar.

Ganjar berharap, kesadaran masyarakat yang menerima manfaat PKH itu bisa terus meningkat untuk menyukseskan program pengentasan kemiskinan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar