|

Wakapolda: Amankan Kantor Polisi Dengan Cara Humanis

Personel Brimob Polda Jateng bersenjata mengamankan upacara HUT
ke-74 Korps Brimob, Kamis (14/11).
Semarang-Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Achmad Luthfi mengatakan anggota kepolisian yang berjaga di setiap markas polisi, sudah mendapat petunjuk dan perintah, untuk selalu siap siaga dan meningkatkan pengamanan di kantornya masing-masing. Termasuk, mendeteksi kedatangan orang-orang yang patut dicurigai dan pengiriman barang mencurigakan. Pernyataan itu dikatakan usai menghadiri peringatan HUT ke-74 Korps Brimob di Mako Brimob Jateng, Kamis (14/11).

Menurutnya, personel yang bertugas di pintu penjagaan sudah mendapat bekal pengetahuan dalam mendeteksi potensi yang bisa membahayakan. 

Oleh karena itu, jelas Achmad, pihaknya tetap melakukan kewaspadaan tetapi tidak melupakan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

"Sebenarnya sudah rutin, ya. Bahwa mako merupakan benteng terakhir yang harus kita amankan. Jadi, pengamanan yang kita lakukan baik itu terhadap orang dan barang tapi tidak meninggalkan rasa humanis kita. Karena, Polri pada dasarnya adalah melayani masyarakat. Jadi, diperketat terkait dengan selektif prioritas kepada orang dan barang yang masuk mako kita," kata Achmad.

Komandan Sat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto menambahkan, pihaknya juga telah memerintahkan anggota untuk melakukan pengamanan di setiap markas Brimob di wilayah Jateng. 

"Kemarin ada ledakan di Polrestabes Medan, juga merupakan tantangan bagi kami. Mudah-mudahan, di Jawa Tengah bisa kondusif. Beberapa kegiatan sebenarnya sudah kita lakukan, dan ini tetap kita lakukan terus," ujar Tory. (K-08)

Posted by kilas9.com on Kamis, November 14, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Wakapolda: Amankan Kantor Polisi Dengan Cara Humanis"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added