|

XL Resmikan Jaringan USO di NTT

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie Yosetya (dua dari kiri) ber
sama tokoh adat dan perwakilan Kemkominfo meresmikan
jaringan USO di NTT.
Semarang-XL Axiata terus melanjutkan pembangunan jaringan telekomunikasi di daerah-daerah terpencil, melalui skema Universal Service Obligation (USO) sepanjang tahun ini. Pembangunan jaringan yang berfokus di areal terpencil, sebagai dukungan perusahaan kepada pemerintah dalam pemerataan dan penyediaan layanan telekomunikasi di daerah belum terjangkau layanan telekomunikasi dan data.

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan pihaknya terus mengembangkan infrastruktur jaringan, hingga ke wilayah di luar Pulau Jawa. Pembangunan jaringan USO pada tahun ini, mencakup 289 titik di berbagai provinsi yang sebagian besar masuk Kawasan Timur Indonesia (KTI). Salah satunya adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Yessie menjelaskan, guna menandai pembangunan jaringan USO di NTT dan KTI lainnya, bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meresmikan salah satu BTS USO di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, NTT, belum lama ini. Pembangunan jaringan USO di titik-titik tersebut, telah mulai dilaksanakan sejak Oktober 2019 dan akan tuntas sebelum akhir tahun ini. 

"Kami sangat bangga, karena diberikan kesempatan pemerintah untuk terus ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi melalui program USO ini.  XL Axiata memiliki spirit yang sejalan dengan visi pemerintah, dalam menyediakan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil. Sehingga, mereka bisa memanfaatkan teknologi digital untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain dan memajukan wilayahnya. Ini sekaligus memercepat pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah," kata Yessie dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Yessie menjelaskan, pihaknya tidaka akan berhenti membangun jaringan USO dan akan dilanjutkan tahun depan di areal yang semakin luas. Sehingga, semua jaringan USO menjadi jaringan yang benar-benar mampu melayani masyarakat.

"Seiring dengan pembangunan jaringan USO ini, kami juga membangun ekosistem pendukung. Sehingga, masyarakat setempat semakin mudah mengakses dan memanfaatkan semua jenis layanan XL Axiata," jelasnya.

Diketahui, pada 2017 dan 2018 XL Axiata juga telah membangun jaringan USO di sejumlah daerah. Yakni di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. (K-08)

Posted by kilas9.com on Minggu, November 03, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "XL Resmikan Jaringan USO di NTT"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added