Jumat, 20 Desember 2019

Bandara Ahmad Yani Semarang Baru Terima Permintaan Extra Flight Dari Nam Air

GM Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto saat
memberikan keterangan kepada media soal kesiapan jelang Natal.
Semarang-Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sampai dengan saat ini, baru menerima pengajuan extra flight dari maskapai Nam Air menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Yakni tujuan Semarang-Pangkalanbun sebanyak satu kali penerbangan per hari, pada 18-19 Desember 2019.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan ada 10 maskapai penerbangan dengan 16 tujuan penerbangan domestik, dan tigas tujuan penerbangan internasional. Total kursi yang tersedia per harinya dari masing-masing keberangkatan dan kedatangan, sebanyak 8.859 seat.

Hardi menjelaskan, selama masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diprediksi pergerakan penumpang terjadi penurunan sebesar tujuh persen dibanding periode yang sama tahun kemarin. Hal itu juga terjadi pada pergerakan pesawat dan kargo, yang mengalami penurunan masing-masing sebesar tujuh persen.

Menurutnya, meskipun terjadi penurunan pergerakan penumpang maupun pesawat dan juga kargo tetapi tidak mengurangi pelayanan terhadap calon penumpang.

"Dari extra flight saat ini, baru ada satu dulu. Karena ini harusnya sudah masuk ke tempat saya, kan besok sudah dimulai. Dari pihak airline itu ada Nam Air ke Pangkalanbun, itu bertambah satu flight. Berarti pulang pergi. Sementara untuk yang domestik saja, kita melayani kurang lebih 8.900an seat untuk berangkat saja. Kemudian, untuk yang kembali juga sama," kata Hardi, kemarin.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, untuk melayani calon penumpang selama masa libur Natal dan Tahun baru pihaknya membuka Posko Terpadu Angkutan Udara selama 18 hari ke depan. Posko Terpadu Angkutan Udara dilaksanakan, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan serta pelayanan penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

"Di Posko Terpadu Angkutan Udara ini akan memantau traffic pergerakan angkutan udara, dan operasional keselamatan penerbangan serta keamanan di bandara. Selain Posko Terpadu Angkutan Udara, kami juga melaksanakan Posko Kesehatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan di areal terminal bandara," pungkasnya. (K-08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar