Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bus Kramat Jati Terbakar di GT Kalikangkung

Badan bus yang ludes terbakar dan sebuah mobil Innova yang ikut ter
lihat dalam kecelakaan karambol, Sabtu (28/12) malam.
Semarang-Sebuah kecelakaan karambol terjadi di KM414 Gerbang Tol Kalikangkung, Sabtu (28/12) malam. Akibatnya, bus Kramat Jati dengan nomor Polisi B 7450 TGA yang terlibat kecelakaan karambol terbakar.

Direktur Utama Jasamarga Semarang Batang Arie Irianto mengatakan kecelakaan bermula, akibat bus Kramat Jati yang dikemudikan Kusmindar mengalami rem blong. Kemudian, bus Kramat Jati menabrak bus Putra Pelita Jaya dengan nomor polisi K 1422 BL yang dikemudikan Sudarmanto serta sebuah mobil Toyota Innova yang dikendarai Ismanto.

Menurutnya, bus Kramat Jati yang mengalami rem blong itu menabrak bagian belakang bus Putra Pelita Jaya yang saat itu sedang melakukan transaksi di gardu tol.

Akibatnya, jelas Arie, bus Putra Pelita Jaya terdorong hingga oleng ke kanan dan menabrak water barrier serta mobil Innova hingga masuk parit. Kecelakaan ini mengakibatkan dua bus terbakar.

"Memang benar telah terjadi kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 tol Batang-Semarang, yang melibatkan dua kendaraan bus dan satu kendaraan Innova. Setelah kecelakaan, petugas Jasamarga Semarang Batang bersama polisi jalan raya dan petugas pemadam kebakaran langsung mengevakuasi korban dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian," kata Arie.

Lebih lanjut Arie menjelaskan, selain berupaya memadamkan api yang membakar badan bus, pihaknya bersama jajaran kepolisian dan petugas pemadam juga mengevakuasi korban. Seorang korban luka berat dan beberapa korban luka ringan, sudah dibawa ke RS Tugu Semarang.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengusaha angkutan umum maupun kendaraan pribadi, untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum memulai perjalanan. Kendaraan yang tidak layak operasi, akan berakibat fatal dalam perjalanan dan merugikan pengguna jalan lainnya," jelasnya. 

Arie juga meminta seluruh pengguna jalan tol, untuk beristirahat jika merasa lelah ataupun mengantuk. Pengguna bisa memanfaatkan rest area yang tersedia, terutama bagi pengguna jalan yang menempuh perjalanan jarak jauh. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar