Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Guna Mudahkan Mobilitas Penyandang Disabilitas, Grab Sediakan Layanan GrabGerak

Seorang mitra Grab melayani penumpangnya yang merupakan penyan
dang disabilitas.
Semarang-Para penyandang disabilitas selama ini kerap mengalami kesulitan, jika akan bepergian menggunakan moda transportasi pada umumnya. Sehingga, penyandang disabilitas tidak bisa dengan mudah melakukan aktivitasnya dari satu tempat ke tempat lainnya.

City Manager Grab Semarang Abriyani Muharomah mengatakan banyak keluhan yang diterima dari penyandang disabilitas, ketika akan menggunakan moda transportasi umum ataupun transportasi dalam jaringan (daring). Sehingga, pihaknya selaku penyelenggara transportasi daring mempunyai tanggung jawab sosial untuk bisa menyediakan transportasi yang layak bagi penyandang disabilitas.

Menurutnya, para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama untuk bisa menggunakan transportasi daring sama dengan penumpang lainnya.

Abriyani menjelaskan, kehadiran GrabGerak akan memberikan layanan inklusif yang bisa dimanfaatkan para penyandang disabilitas.

"Ini adalah layanan khusus untuk teman-teman penyandang disabilitas. Mitra-mitra kami yang melayani di Grab Gerak, adalah mitra-mitra yang sudah ditraining. Kita percaya, bahwa teknologi harus digunakan untuk suatu hal yang baik. Karena memang, penumpang dengan disabilitas tertentu tidak bisa disamakan dengan penumpang pada umumnya," kata Abriyani, Selasa (17/12).

Sementara, salah satu penyandang disabilitas asal Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak,Sugeng Widodo menyatakan jika memang para penyandang disabilitas kesulitan untuk bisa menggunakan layanan transportasi umum. Sebab, tidak semua layanan transportasi ramah terhadap penyandang disabilitas.

Namun, jelas Sugeng, kehadiran transportasi daring yang ramah bagi para penyandang disabilitas akan memberikan kenyamanan dan keamanan.

"Drivernya berpengalaman di dalam menangani disabilitas. Jadi, kita tidak takut kalau nanti justru drivernya akan membuat kita cidera. Kita sangat butuh pelayanan yang aman dan lebih nyaman," ujar Sugeng.

Sugeng berharap, layanan kemudahan bagi para penyandang disabilitas bisa terus ditingkatkan. Sehingga, tidak hanya layanan antar saja tetapi bentuk layanan lainnya.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar