Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi: Kota Lama Semarang Harus Bisa Jadi Pendorong Roda Perekonomian Sekitar

Presiden Jokowi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menkeu Sri Mulyani
saat melihat renovasi Pasar Johar, Senin (30/12).
Semarang-Kawasan Kota Lama yang sudah dipercantik, harus bisa dijadikan denyut nadi dalam menggerakkan roda perekonomian. Terutama, dari segi pariwisatanya. Hal itu ditekankan Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan ke kawasan Kota Lama, Senin (30/12).

Presiden Jokowi mengatakan Kota Lama Semarang bisa menjadi pusat industri kreatif atau creative hub, dalam rangka ikut mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen. Oleh karena itu, di Kota Lama Semarang harus diisi dengan berbagai kegiatan penunjang perekonomian dan pariwisata. Mulai aktivitas seni-budaya, hingga ekonomi kreatif.

Menurutnya, wujud Kota Lama saat ini sudah bagus tapi masih harus banyak isian kegiatan menjadi lebih hidup

"Sekarang yang penting, ada aktivitas yang baik. Terutama, berkaitan dengan ekonomi kreatif dan industri kreatif Kota Semarang dan Jawa Tengah," kata Presiden Jokowi.

Gubernur Ganjar Pranowo sependapat dengan Presiden Jokowi, untuk menjadikan Kota Lama sebagai sebuah creative hub.

Menurutnya, pemprov saat ini sedang fokus mengembangkan kawasan Kota Lama menjadi destinasi wisata dan pusat aktivitas serta kreativitas masyarakat.

Ganjar juga pernah menawarkan kepada komunitas-komunitas masyarakat, untuk ikut serta dalam mengembangkan kawasan Kota Lama. Misalnya membuat kegiatan berupa pertunjukan seni dan pameran, dengan mengambil salah satu sudut Kota Lama.

"Di tiap sudut Kota Lama ini bisa dipakai untuk pertunjukan seni atau pameran karya, juga pameran industri kreatif. Ini sedang kami kembangkan," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar