Jumat, 20 Desember 2019

PLN Jateng-DIY Pastikan Pasokan Listrik Tetap Aman Selama Natal dan Tahun Baru

Komisaris Utama PLN Ilya Avianti saat melihat peralatan personel dari
PDKB PLN UID Jateng-DIY, kemarin.
Semarang-PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-Yogyakarta sebagai penyedia jasa kelistrikan terus berkomitmen penuh, dalam rangka menjaga keandalan pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru. 

General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto mengatakan selama perayaan Natal 2019 dan malam pergantian Tahun Baru 2020, pihaknya memastikan bahwa seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi andal. Pihaknya juga telah menyiagakan seluruh personel selama libur Natal dan Tahun Baru, dengan menyiapkan posko sebanyak 94 unit dan perkuatan personel sebanyak 3.341 orang.

Menurutnya, untuk mendukung keandalan pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru juga disiagakan 332 armada.

Feby menjelaskan, untuk mengantisipasi kondisi darurat juga telah disiapkan 149 mobile trafo serta personel PDKB sebanyak 14 tim yang berjaga di seluruh wilayah Jateng-DIY. Namun demikian, pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga instalasi listrik di rumahnya aman dari percikan air hujan. 

"Dan untuk itu teman-teman di lapangan sudah mulai mempersiapkan diri, karena juga akan memasuki musim hujan. Musuh utama yang dittakuti sebenarnya di kondisi saat hujan, akibat robohnya pohon dan longsor serta hal-hal sebenarnya tidak perlu. Di musim ini ya biasanya juga di rumah-rumah, akan banyak atap yang bocor. Tolong dicek lagi instalasinya, karena instalasi rumah menjadi tanggung jawab para pelanggan sendiri untuk memastikan supaya tidak terjadi kebakaran atau short sircuit," kata Feby, Jumat (20/12).

Feby lebih lanjut menjelaskan, selama Natal dan Tahun Baru pihaknya memfokuskan pengamanan di gereja dan tempat ibadah lainnya. Tujuannya, agar umat Nasrani tetap nyaman saat menjalan ibadah di malam Natal atau malam pergantian tahun.

Sementara itu, Komisaris Utama PLN Ilya Avianti saat kunjungan ke Surakarta mengakui bahwa personel di lapangan siap mengamankan pasokan listrik selama Natal dan Tahun Baru. (K-08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar