Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Presiden Jokowi Lihat Progres Renovasi Pasar Johar Semarang

Presiden Jokowi bersama Gubernur Ganjar Pranowo dan Menkeu Sri Mulyani meninjau
proyek renovasi Pasar Johar, Senin (30/12).
Semarang-Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, GubernurJawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melihat perkembangan proyek renovasi Pasar Johar yang terbakar pada 2015, Senin (30/12).
Presiden Jokowi berkeliling di dalam Pasar Johar, dan melihat kios-kios yang nantinya akan digunakan para pedagang ketika renovasi selesai dikerjakan.
Presiden Jokowi mengatakan kios-kios yang terbuat dari kayu, menambah kesan bangunan tempo dulu. Sehingga, harus terus dilestarikan.
Menurutnya, untuk meminimalkan terjadi kebakaran di Pasar Johar, juga telah dipasang alat pemadam kebakaran (APAR). Bahkan, di seluruh sudut Pasar Johar terpasang kamera pengawas (CCTV) untuk memantau aktivitas di dalam dan luar pasar.
"Proyek rehabilitasi Pasar Johar dikerjakan PT Nindya Karya, dan menelan anggaran senilai Rp146,09 miliar. Kalau sudah jadi, mari bersama merawat bangunan pasar ini," kata Jokowi.
Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Pasar dan Jasa Mudasir berharap, pemindahan para pedagang yang saat ini masih menempati lahan relokasi di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) tidak dilakukan bertahap. 
Mudasir menyebutkan, pedagang resmi Pasar Johar ada sekitar lima ribuan orang. Sedangkan Pasar Yaik, ada sekitar 500-an pedagang. 
"Kalau tahapannya lama, perekonomian di Kota Semarang bisa terganggu. Pembeli bisa pindah ke pasar luar Semarang. Kita juga berharap, jangan ada pedagang baru maupun pedagang di pinggiran, karena akan terganggu kebersihan dan kenyamanan pengunjung," ujar Mudasir. 
Diketahui, Pasar Johar didirikan pada 1930 dan diarsiteki Thomas Herman Karsten asal Belanda. Setelah terbakar pada pertengahan 2015 lalu, beberapa pilar berbentuk jamur yang masih kuat tetap dipertahankan karena termasuk bangunan cagar budaya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar