Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tahun Depan, Pemprov Jateng Targetkan Angka Kemiskinan Turun Jadi 9,8 Persen

Taj Yasin
Wagub Jateng
Semarang-Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin sudah mengumpulkan para wakil bupati/wakil wali kota di provinsi ini, dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di provinsi ini.

Wagub Taj Yasin mengatakan dengan sejumlah upaya percepatan penurunan angka kemiskinan di Jateng, maka daerah-daerah yang menjadi kantong kemiskinan bisa tertangani. Salah satunya, melalui program Satu OPD Satu Desa Binaan.

Menurutnya, program Satu OPD Satu Desa Binaan dalam upaya menurunkan angka kemiskinan sudah mulai dirasakan hasilnya.

"Angka kemiskinan 10,8 persen di 2019, dan target kita di tahun 2020 di angka 9,8 persen. Itu bisa kita tangani sebenarnya, bukan hanya perhatian kita di kabupaten/kota saja akam tetapi sampai ke desa. Bahwa kami mempunyai program Satu OPD Satu Desa Binaan, dan mendapat respon positif dari masyarakat. Pak bagaimana mendapatkan desa binaan dari pemerintah provinsi, yang tanya bukan dari 14 kabupaten yang zona merah kemiskinan," kata wagub, Jumat (27/12).

Gus Yasin lebih lanjut menjelaskan, meskipun sudah ada instruksi satu dinas menangani satu desa binaan yang masuk kategori miskin. Namun, ada satu dinas yang menangani desa miskin hingga 14 desa. Yakni, Dinas ESDM Jateng yang mampu menangani dan membina desa miskin hingga 14 desa.

"Pada tahun depan, kami akan melakukan evaluasi terhadap program Satu OPD Satu Desa Binaan. Ini menjadi bahan kami untuk melangkah ke tahap berikutnya, dalam upaya menangani dan mengurangi angka kemiskinan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar