Sabtu, 16 November 2019

USM Juara Umum Porsimaptar XIX

Gubernur Akpol Irjen Pol Achmad Juri menyerahkan piala ber-
gilir kepada perwakilan kontingen USM yang jadi juara umum
di Porsimaptar XIX, Jumat (15/11) malam.
Semarang-Sepekan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XIX, kontingen dari Universitas Semarang (USM) keluar menjadi juara umum. Penyerahan piala bergilir juara umum dilakukan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Achmad Juri dan diterima perwakilan dari Kontingen USM, Jumat (15/11) malam.

Gubernur Akpol Irjen Pol Achmad Juri mengatakan ajang Porsimaptar XIX tahun resmi ditutup, dengan juara umum kontingen dari USM. Dirinya juga memberi ucapan selamat kepada panitia Porsimaptar tahun ini, karena sukses menggelar event tahunan sejak 8-15 November 2019.

Menurutnya, panitia Porsimaptar dari taruna tingkat tiga ini mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberikan warna serta identitas di ajang tahunan kali ini.

Achmad menjelaskan, para kontingen yang sudah bertanding dan memberikan kemampuan terbaik juga diucapkan selamat. Pada tahun berikutnya, diharapkan bisa muncul bibit-bibit atlet muda berbakat lainnya.

"Acara Porsimaptar ke-19 pada tahun 2019 ini berjalan lancar, mulai dari pembukaan sampai pada closing ceremony. Dan tahun ini, juara umumnya dari Universitas Semarang. Ini tentunya prestasi sangat bagus ya, tiap tahun ada daya pembeda. Dan semoga di tahun depan, di tahun 2020 di Porsimaptar ke-20 mereka akan lebih tertantang untuk lebih besar dan lebih baik," kata Achmad Juri.

Lebih lanjut Achmad Juri berpesan kepada para pelajar, mahasiswa dan taruna untuk memersiapkan diri di Porsimaptar ke-20 tahun depan. Sehingga, persaingan akan semakin ketat dengan tetap mengedepankan sportivitas. (K-08)

Sebelas Jabatan di Pemprov Jateng Siap Dilelang

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Jabatan yang saat ini kosong di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, ada sebelas jabatan. Di antaranya adalah direktur RSUD Moewardi Surakarta, direktur RSUD Purwokerto dan RSJD di Semarang. Kemudian juga ada kepala Kesbangpol, kepala Dinas Sosial, Kepala Disnakertrans dan kepala Biro Hukum Setda Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan beberapa jabatan kepala dinas di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, diketahui sudah lowong cukup lama. Saat ini, jabatan kepala dinas dipegang pelaksana tugas (plt).

Ganjar menjelaskan, abatan yang kosong itu dalam waktu dekat akan segera dibuka lelang. Lelang jabatan nantinya akan digelar secara terbuka, dan siapapun serta dari daerah lain bisa ikut mendaftar. 

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa pegawai dari provinsi lain menanyakan tentang lelang jabatan. Bahkan, beberapa aparatur sipil negara (ASN) dari 35 kabupaten/kota di Jateng juga menyatakan ingin mendaftar.  

"Kira-kira ada sebelas, dan seperti biasanya karena ada tradisi kita untuk rekruitmen terbuka atau promosi terbuka. Saya sudah minta untuk mereka yang berkarir dari dalam, untuk diadakan semacam talent scouting. Mencari mereka yang berbakat, untuk didorong maju mendaftar. Atau barang kali kalau ada yang luar ingin masuk, kami perbolehkan. Mudah-mudahan, minggu depan sudah bisa diumumkan kepada publik. Sehingga, siapapun yang mau mendaftar kita buka," kata Ganjar, Selasa (12/11). 

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, proses lelang jabatan dilakukan dengan cukup ketat dan diuji panitia seleksi yang sudah ditunjuk. Panitia seleksi itu merupakan orang-orang profesional, dan mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing.

"Saya butuh orang yang memiliki terobosan dan berani, bukan ragu-ragu. Orang-orang yang bisa memitigasi persoalan dan menghitung risiko bila mungkin terjadi. Kalau tidak, nanti persoalan larinya ke saya," tandasnya. (K-08)