Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

4 Pelaku Pencurian di Stadion Jatidiri Ditangkap Polisi

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis (kiri) saat gelar
perkara kasus pencurian di proyek pembangunan Stadion Jatidiri di
Mapolrestabes, Selasa (28/1).
Semarang-Jajaran Resmob Polrestabes Semarang menangkap empat pria, yang diduga sebagai pelaku pencurian di proyek pembangunan Stadion Jatidiri.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan keempat tersangka yang diamankan itu adalah Bima Sanjaya, Yudid Haryanto, dan Suyanto. Serta Ahmad Toyib, yang berperan sebagai penadah barang curian dari proyek Stadion Jatidiri itu.

Kapolrestabes menjelaskan, modus yang digunakan ketiga tersangka adalah dengan berpura-pura menjadi pekerja di Stadion Jatidiri. Dengan memanfaatkan keadaan pembangunan stadion yang lengang tanpa pengawasan, ketiga tersangka mudah membobol gudang tempat penyimpanan barang-barang proyek.

Menurutnya, dari pembobolan gudang itu ketiga tersangka berhasil membawa kabur 80 kotak berisi kran stainless steel dan dijual ke Solo.

"Modus operandi yang mereka lakukan adalah mereka menjadi pekera, dan mereka menyamar di proyek pembangunan Stadion Jatidiri. Ketika pekerjaan sudah selesa, mereka melakukan aksinya dengan merusak pintu roliing door. Kalau dari hasil pemeriksaan, mereka sudah melakukan kegiatan ini beberapa kali. Sasarannya bukan stadion, tapi tempat yang memang sedang ada proyek pembangunan," kata Auliansyah di sela gelar di Mapolrestabes, Selasa (28/1).

Lebih lanjut Auliansyah menjelaskan, para tersangka diketahui juga telah melakukan aksi pencurian di wilayah Jakarta dan Surabaya. Modus yang dilakukan hampir sama, dengan berpura-pura sebagai pekerja sebuah proyek pembangunan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar