Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cara Jitu Ganjar Pranowo Pantau Banjir di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempunyai cara yang jitu, untuk memantau kondisi terkini di wilayahnya terkait bencana banjir. Menggunakan aplikasi jejerang pesan dalam jaringan (daring), Ganjar menggumpulkan semua bupati dan wali kota di Jateng dalam satu grup Whatsapp (WAG). 

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dengan WAG itu, dirinya bisa memantau kondisi apapun yang terjadi di seluruh pelosok di provinsi ini. Misalnya memantau situasi banjir, akibat hujan yang mengguyur di sejumlah daerah dengan intensitas di atas normal.

Ganjar menuliskan komentar di kolom WAG, "Yth Bpk/Ibu bgmn kondisi wilayah panjenengan akibat hujan kemarin?". Sejumlah kepala daerah membalas dengan melaporkan kondisi di wilayahnya masing-masing, dan yang kali pertama membalas adalah Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. "Lapor Kebumen aman Pak Gub," tulisnya. 

Ganjar menjelaskan, WAG dimanfaatkan untuk berkoordinasi tentang segala hal. Mulai dari keamanan, bencana alam, harga bahan pokok dan sebagainya.

"Anggotanya adalah semua bupati dan walikota di Jawa Tengah. Sudah lama ada, sejak saya pimpin Jawa Tengah. Lebih cepat dan efektif," kata Ganjar, kemarin.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, terkait antisipasi banjir juga telah diinstruksikan kepala daerah untuk siaga satu. Jika terjadi bencana, keselamatan warga harus diutamakan. 

"Saya rencana akan cek pompa-pompa di sekitar Kota Semarang besok pagi (Kamis (2/1) pagi), untuk memastikan penyedot air itu berfungsi baik. Kita cek semua, kalau ada yang kurang berfungsi segera ditangani," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar