Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Disuntik Blangko, Kabupaten/kota Percepat Pencetakan KTP-el


Sugeng Riyanto
Kepala Dinas Permadesdukcapil
Semarang-Kepala Dinas Permadesdukcapil Jawa Tengah Sugeng Riyanto mengatakan pihaknya terus mengupayakan pencetakan Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP-el, yang masa berlakunya hanya sampai enam bulan saja. Sebab, pihaknya baru saja menerima suntikan blangko KTP-el dari pemerintah pusat yang bisa digunakan untuk menggantikan Suket milik masyarakat menjadi KTP-el. 

Sugeng menjelaskan, kabupaten/kota juga sudah menganggarkan untuk pembelian tinta printer dan memerbaiki alat cetak KTP-el yang rusak. Bahkan, kabupaten/kota juga telah menambah kapasitas WiFi dan brandwidth diperluas untuk kepentingan konektivitas jaringan ke Jakarta.

"Sekarang malah kabupaten sudah berlomba untuk layanan ini, misal besok pagi di Kabupaten Grobogan sudah berani untuk memasukkan ke rekor MURI. Karena, akan diserahkan 40 ribu KIA dan KTP-el yang sudah dicetak. Demikian juga untuk kabupaten yang lain, misalnya Kabupaten Pemalang itu juga sama. Ini bentuk antusiasme kesiapan dinas, karena KTP-nya sudah ada. Kami di Jawa Tengah sudah menerima blangko 388.500 keping KTP-el," kata Sugeng, Selasa (28/1).

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan, sampai Senin (27/1) pencetakan KTP-el di seluruh kabupaten/kota di Jateng sudah mencapai kurang lebih 212.563 keping. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar