Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

E-tilang Dapat Dukungan Dari Pemkot Semarang

Semarang-Pelaksana Harian Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti mengatakan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement yang memanfaatkan kecanggihan kamera pengawas atau CCTV di sejumlah jalan, tujuannya untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Sehingga, pemkot sangat mendukung kebijakan yang dilakukan jajaran Polda Jateng. 

Mbak Ita menjelaskan, keberadaan kamera CCTV di jalan akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk bisa tertib berlalu lintas. Sehingga, kebiasaan untuk melanggar lalu lintas bisa dihindarkan.

"Ya tentunya kan kami dari pemkot juga akan senang, dengan adanya e-tilang itu. Saat ini, kalau penerapan itu bisa berhasil dan sukses akan dikembangkan ke wilayah-wilayah yang lain. Tentunya, di wilayah-wilayah yang banyak terjadi pelanggarannya. Kami sangat dukung, apalagi jika kemudian dampaknya membuat masyarakat menjadi tertib," kata Mbak Ita, Kamis (16/1).

Sementara, salah satu ketua komunitas mobil di Semarang, Ismayanto menyebutkan masih banyak kasus pelanggaran lalu lintas di jalan raya. 

Menurutnya, penerapan e-tilang yang diberlakukan aparat kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah sangat disambut baik dan perlu didukung semua pihak. Sebab, diakui atau tidak, masih banyak terjadi pelanggaran lalu lintas di jalan.

Isma menjelaskan, yang terpenting adalah setiap kebijakan atau aturan baru itu harus sudah tersosialisasikan kepada masyarakat.

"Karena kan saya melihat di medsos itu sudah jauh-jauh hari ya, ada informasi tentang e-tilang dari kepolisian. Kecuali kalau tiba-tiba tidak ada pemberitahuan dari pihak kepolisian bahwa ada penerapan seperti ini, itu kita keberatan. Tapi ini kan sudah diinfokan sejak lama," kata Isma, Kamis (16/1).

Isma lebih lanjut menjelaskan, dengan adanya penerapan e-tilang ini juga akan membuat masyarakat semakin jera dan bisa meningkatkan kesadaran lalu lintas dari masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar