Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Cek Banjir di Kaligawe

Gubernur Ganjar Pranowo memantau langsung kondisi banjir yang ada
di jalan raya Kaligawe, Semarang, Selasa (7/1) malam.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek banjir di Kaligawe, Semarang usai melakukan lawatan ke wilayah Tegal dan Pemalang, Selasa (7/1) malam. 

Mengenakan mantel dan sepatu boot, Ganjar melihat langsung beberapa titik genangan air di wilayah Kaligawe penghubung Kota Semarang dengan Kabupaten Demak. 

Ganjar Pranowo mengatakan dari tempatnya berdiri, genangan air banjir sudah mencapai betis orang dewasa. Namun, beberapa langkah di depan genangan air mencapai sepaha.

Akibat dari genangan banjir itu, lanjut Ganjar, kondisi lalu lintas dari Terboyo ke Genuk dan sebaliknya tersendat. 

Menurutnya, dari ketinggian air itu perlu dicek rumah pompa. Ternyata, aliran dari pipa saluran air tidak optimal. 

"Jika curah hujan tidak terlalu lebat, maka penanganan banjir di Semarang masih bisa dikendalikan. Namun jika tinggi intensitasnya, masyarakat bisa bersabar karena genangannya tidak akan lebih dari satu jam. Ini memang harus kita kelola dengan baik, karena hukum alamnya memang begitu," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, tidak hanya Rumah Pompa Kaligawe yang dicek tapi juga Rumah Pompa Sringin dan Waru. Karena, masih terdapat tiga pompa yang rusak dan tidak berfungsi dengan optimal. 

"Di dekat pompa situ masih ada genangan di bawah jembatan tol, depan Sultan Agung dan sekitar Polsek Genuk. Kemarin ada dua mobile portabel, ini bisa dioptimalkan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar