Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gus Yasin: Pemprov Komit Sediakan Air Bersih Bagi Masyarakat

Taj Yasin
Wagub Jateng
Semarang-Wagub Jawa Tengah Taj Yasin mengatakan pemprov terus berkomitmen, untuk menyediakan air bersih dan sanitasi sehat bagi masyarakat. Utamanya, bagi keluarga berpenghasilan rendah atau prasejahtera.

Gus Yasin menjelaskan, pemprov terus berupaya menyediakan air bersih bagi masyarakat dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah elemen atau kemitraan bersama organisasi kemanusiaan dunia. Sehingga, dengan menjalin kemitraan dengan semua pihak bisa memberikan jaminan penyediaan air bersih dan sanitasi sehat.

Menurutnya, penyediaan air bersih dan sanitasi sehat merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

"Saat ini, memang negara butuh air bersih. Bagaimana pun juga, masyarakat kita butuh air bersih. Penanganan kesehatan dan pengentasan kemiskinan, salah satunya dimulai dari lingkungan. Sanitasi ini dibutuhkan untuk menekan angka stunting, dan merawat lingkungan," kata wagub, belum lama ini.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pemprov berusaha mencapai Universal Access 100-0-100 yang artinya akses air minum terpenuhi sebesar 100 persen dan nol persen kawasan kumuh serta 100 persen sanitasi lingkungan terpenuhi dengan baik.

"Pemerintah menargetkan tercapainya 100 persen akses santitasi layak secepatnya. Karena, sanitasi merupakan bagian dari enam target SDG's pada 2030 mendatang. Kami juga menjamin ketersediaan dan pengelolaan air serta sanitasi yang berkelanjutan bagi semua orang," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar