Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Harga Pertamax Turun Jadi Rp9.200 Per Liter

Sejumlah pengendara antre membeli BBM jenis Pertamax Series di
SPBU Sultan Agung Semarang.
Semarang-Memasuki awal tahun, Pertamina melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dan solar. Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar, yang disalurkan melalui SPBU atau SPBBN.

Dalam rilisnya, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan penyesuaian harga tersebut berlaku di seluruh Indonesia, mulai Minggu 5 Januari 2020 pukul 00.00 waktu setempat. 

Penyesuaian harga yang dimaksud, jelas Fajriyah, untuk jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda, karena dipengaruhi perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Menurutnya, untuk wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta Pertamax dari semula Rp9.850 per liter menjadi Rp9.200 per liter. Sedangkan Pertamax Turbo semula Rp11.200 per liter menjadi Rp9.900 per liter.

Penurunan harga juga berlaku untuk Pertamina Dex dari Rp11.700 per liter menjadi Rp10.200 per liter, dan Dexlite dari Rp10.200 per liter menjadi Rp9.500 per liter.

"Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi, yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait, dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik. Terutama, pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina," kata Fajriyah.

Lebih lanjut Fajriyah menjelaskan, dengan adanya penyesuaian harga ini diharapkan bisa meningkatkan loyalitas masyarakat yang telah menjadi pelanggan setia produk Pertamina. Sekaligus, sebagai upaya perusahaan mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

"Untuk detail harga BBM, bisa dilihat di www.pertamina.com," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar