Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hujan Deras Dua Terus Menerus, Warga Patut Waspada

Sudaryanto
Kalahar BPBD Jateng
Semarang-Kalahar BPBD Jawa Tengah Sudaryanto mengatakan selama beberapa hari ke depan di awal tahun ini, harus diwaspadai terjadinya bencana alam banjir bandang atau tanah longsor. Terutama, daerah-daerah yang turun hujan dengan intensitas tinggi selama dua jam terus menerus.

Sudaryanto menjelaskan, beberapa daerah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan menyebar dari Brebes hingga Kendal. Kemudian di wilayah selatan dan juga utara.

Oleh karena itu, masyarakat Jateng untuk diminta mewaspadaip terjadinya bencana alam berupa banjir atau tanah longsor. Termasuk, wilayah-wilayah yang langganan terjadi angin puting beliung.

"Kalau hujan berturut-turut selama dua jam dan deras, maka segeralah mencari tempat yang paling aman. Kan setiap desa ada yang namanya desa tangguh bencana, dan mereka sudah tahu jalan evakuasi mana dan titik kumpul di mana. Tapi, kita BPBD seluruh Jateng siap," kata Sudaryanto, Senin (6/1).

Lebih lanjut Sudaryanto menjelaskan, keberadaan desa tangguh bencana yang sudah terbentuk itu merupakan upaya edukasi dalam melakukan mitigasi bencana. Mulai dari pembuatan tempat berlindung, penyediaan logistik dan jalur evakuasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar