Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kampung Gebang Anom Genuk Terendam Banjir

Sebuah truk melintas di genangan banjir di Kampung Gebang Anom
Raya, Genuk, Rabu (8/1).
Semarang-Sejumlah kawasan di wilayah Kecamatan Genuk tergenang banjir, akibat hujan yang mengguyur sejak Selasa (7/1) siang hingga malam hari. Salah satunya adalah Kampung Gebang Anom Raya, karena memang kontur daerahnya lebih rendah dari jalan raya Semarang-Demak.

Salah seorang warga, Boga mengatakan jika hujan deras memang mengguyur di wilayah Semarang bagian timur hampir seharian. Akibatnya, air di saluran-saluran di sekitar kampung meluap.  

Menurutnya, saluran-saluran air tidak bisa mengalirkan air ke sungai yang besar. Dugaannya, saluran air itu tersumbat sampah.

Boga menyebutkan, hal itu terlihat dari beberapa sampah yang mengapung di sekitar saluran air. 

"Kemarin itu hujan dari siang menjelang sore sampai malam sekitar jam 10an, dan hujannya itu intensitasnya enggak menurun. Jadi, hujan deras terus. Baru tahu banjir itu pas mau berangkat kuliah. Memang di sini kawasan langganan banjir. Ketinggian air dari depan rumah saya sampai ke jalan raya hampir selutut, ya kira-kira 40 sentimeter. Ada beberapa rumah warga yang terendam banjir, karena ada gang yang banjirnya lebih dalam," kata Yoga, Rabu (8/1).

Boga berharap, banjir di kampungnya bisa segera surut dan tidak turun hujan kembali dengan intensitas sedang hingga lebat.

Sementara, Gubernur Ganjar Pranowo sempat melakukan pemantauan banjir di wilayah Kaligawe, Selasa (8/1). Dari pemantauan diketahui, jika beberapa pompa air tidak bisa bekerja maksimal akibat tersumbat sampah.

"Rumah Pompa Kaligawe ada yang tidak bisa maksimal bekerja, karena tersumbat sampah. Penjaga sudah saya minta untuk dibersihkan, agar bisa maksimal nyedot airnya," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar