Jumat, 10 Januari 2020

Lembaga Pembiayaan Syariah Garap Segmen UMKM

Manajemen Adira Finance Syariah menyerahkan bantuan berupa mobil
ambulan kepada Filantra, Jumat (10/1).
Semarang-Masyarakat masih belum mengenal pembiayaan syariah dalam mencari permodalan, dan masih menggantungkan harapan pada pembiayaan konvensional. Padahal, masih ada lembaga pembiayaan berbasis syariah yang memberikan penawaran suku bunga menarik dibanding konvensional.

Head of Adira Finance Syariah Yusron mengatakan selama ini masyarakat masih belum paham, dengan adanya lembaga pembiayaan berbasis syariah. Hal itu dikarenakan, literasi masyarakat mengenai lembaga pembiayaan syariah masih kurang. Pernyataan itu dikatakannya di sela pemberian bantuan mobil ambulan kepada Filantra, lembaga bantuan kemanusian, Jumat (10/1).

Menurutnya, pembiayaan berbasis syariah sangat tepat dalam membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Oleh karena itu, jelas Yusron, pihaknya sepanjang tahun ini akan mendorong para pelaku UMKM bisa memanfaatkan lembaga pembiayaan syariah untuk mengembangkan usaha. Di samping itu, pihaknya juga akan mencoba mendekati pelaku UMKM bisa naik kelas.

"Memang secara pemakaian, hampir sebagian besar kalau melihat sejarah pembiayaan konvensional masih didominasi konsumtif. Tapi pada tahun ini, kita akan dorong dan mencari peluang-peluang baru. Karena, salah satu tujuan kita untuk membantu UMKM agar mereka bisa berdaya dan naik kelas. Kalau saat ini mungkin 80:20, dan dominan pemakaian dana untuk konsumtif," kata Yusron.

Lebih lanjut Yusron menjelaskan, pihaknya pada tahun ini juga akan menggenjot pembiayaan di sektor perjalanan ibadah umrah. Karena, masyarakat Indonesia merupakan kelompok muslim terbesar yang paling banyak melakukan perjalanan ibadah umrah.

"Saat ini, Adira Finance Syariah sudah memiliki 40 kantor cabang unit, yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkasnya. (K-08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar