Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Siap Kirim Bantuan Personel ke Jakarta Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Kalahar BPBD Jawa
Tengah Sudaryanto memeriksa peralatan di gudang.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pada prinsipnya pihaknya siap, untuk membantu daerah-daerah yang sedang terkena bencana alam. Tidak terkecuali di wilayah Jakarta, Depok dan Tangerang yang saat ini sedang diterjang banjir.

Ganjar menjelaskan, karena wilayah yang terdampak banjir di Jakarta cukup luas, maka bantuan personel dan peralatan paling memungkinkan. Hal itu sama dengan kejadian bencana alam di Lombok, Sigi dan Palu beberapa waktu lalu juga dikirimkan personel dan bantuan lainnya.

Menurutnya, yang dibutuhkan sekarang adalah upaya saling tolong menolong kepada sesama.

"Kita sifatnya standby. Waktu Lombok, kita siap dan kita kirimkan pasukan. Sama dengan di Sigi dan Palu, juga kirimkan pasukan dan bantuan. Nanti seandainya di DKI membutuhkan, kita standby dan kita siap. Insya Allah. Jaraknya juga tidak terlalu jauh. Kalau nanti dibutuhkan, kita siap sebagai satu bentuk bahwa bencana ini sakitnya kita semua. Maka, kita perbanyak gotong royong untuk tolong menolong," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, karena Jakarta dengan Jateng tidak terlalu jauh, maka pengiriman personel dan bantuan lainnya tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Bahkan, personel dari BPBD Jateng juga telah siap jika sewaktu-waktu di berangkatkan ke DKI Jakarta.

Diwartakan, bencana banjir menerjang wilayah Jakarta dan Depok serta Tangerang. Ribuan orang, terutama anak-anak dan lansia serta wanita hamil diungsikan ke tempat yang aman.

Sementara itu, ketinggian air banjir yang menggenang di sejumlah wilayah terdampak bervariasi. Tergantung dengan kedekatan jarak antara sungai, atau di daerah cekungan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar