Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penumpang Pertama di 2020 Disambut Alunan Musik Keroncong di Bandara Ahmad Yani

Manajemen Bandara Ahmad Yani memberi kalungan bunga dan kain
batik kepada kru pesawat yang mendarat di hari pertama 2020.
Semarang-Dalam rangka menyambut penumpang dan kru pesawat yang datang di hari pertama 2020, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memberi kejutan istimewa. Tidak hanya penumpang domestik, tetapi juga penumpang mancanegara.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto mengatakan sesuai jadwal, ada dua pesawat yang mendarat di bandara. Yakni Garuda Indonesia GA 230 tujuan Jakarta-Semarang pukul 06.38 WIB, dan Air Asia AK 328 tujuan Kuala Lumpur-Semarang yang mendarat pukul 08.30 WIB.

Menurutnya, tradisi menyambut tamu pertama di awal tahun sudah dilakukan sejak lama.

Hardi menjelaskan, para kru pesawat yang mendarat diberikan pengalungan bunga dan kain batik. Sedangkan untuk penumpang, diberikan bunga tangkai.

"Dalam penyambutan penumpang yang datang di awal tahun, juga diiringi alunan musik keroncong di areal pintu kedatangan. Kami juga sudah siapkan backdrop bertuliskan Selamat Datang Penumpang Pertama Tahun 2020 Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang," kata Hardi, kemarin.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, penyambutan penumpang pertama di awal tahun bertujuan untuk peningkatan pelayanan di bandara dan memberikan travel and best customer experience kepada para penumpang.

Salah satu penumpang pesawat Garuda Indonesia, Ulu mengaku kaget mendapat bunga dari seorang petugas bandara. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat menarik dan bisa ditiru bandara lainnya. 

"Saya baru bangun saat landing. Jujur saya sangat kaget, karena tiba-tiba disambut alunan musik keroncong dan diberikan bunga sama petugas," ujar Uli. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar