Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Pasang Kamera Pemantau Pelanggar Lalin

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Antariksa menunjuk mobil
yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan terpantau CCTV.
Semarang-Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Antariksa mengatakan kecelakaan lalu lintas, selalu didahului dengan adanya pelanggaran lalu lintas. Terutama, pelanggaran karena faktor manusia. 

Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan, jelas Rudy, pihaknya memasang dua kamera pengawas yang bisa memantau pelanggaran lalu lintas. Kedua kamera pengawas pelanggaran lalu lintas itu, terpasang di Jalan Pandanaran Semarang yang mengarah ke Simpang Lima dan Jalan Pekunden.

Rudi menjelaskan, keberadaan kamera pengawas pelanggaran lalu lintas itu akan menjadi dasar bukti yang kuat kepada para pelanggar. Sehingga, pelanggar tidak bisa berkelit.

Menurutnya, untuk saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat untuk memulai tertib berlalu lintas.

"Yang tentunya pelanggaran ini kita bisa rekam, apakah itu pelanggaran tidak menggunakan sabuk pengaman atau pelanggaran alat pengatur lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas lainnya. Semua pelanggaran lalu lintas akan terekam, sehingga ini akan membantu kepolisian bisa lebih efektif dan lebih cepat tidak manual lagi," kata Rudi di RTMC Polda Jateng, Senin (13/1).

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, untuk selanjutnya kamera pengawas pelanggaran lalu lintas akan ditambah menjadi delapan unit di delapan titik. Sehingga, mampu membantu Kota Semarang di dalam mewujudkan sebagai smart city. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar