Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Terapkan Maximum Security Untuk Amankan Perayaan Imlek

Irjen Pol Rycko Amelza
Kapolda Jateng
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020 besok, pihaknya akan menerapkan pola pengamanan yang sama dengan saat perayaan Natal dan menyambut malam pergantian Tahun Baru kemarin.

Pihak kepolisian, jelas Rycko, akan menerapkan pola pengamanan maximum security saat dilangsungkannya perayaan Tahun Baru Imlek di provinsi ini. Semua daerah akan menjadi prioritas, dari pengamanan aparat kepolisian.

Kapolda menjelaskan, pengamanan dilakukan mulai malam Imlek hingga perayaan Cap Go Meh pada 8 Februari 2020 mendatang. Para anggota kepolisian diturunkan, untuk melakukan penjagaan di semua kelenteng yang ada di Jateng.

Menurutnya, jajarannya yang ada di tingkat polres/polresta/polrestabes juga diperintahkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang merayakan dan melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek. 

"Perayaan Imlek yang puncaknya akan dilakukan pada 25 Januari, dan 8 Februari 2020 untuk Cap Go Meh tentunya kita akan berikan pengamanan. Pola pengamanannya sama dengan saat kita melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, ketika malam Natal dan Tahun Baru kemarin. Jadi, polanya tetap dengan maximum security dan pusatnya ada tempat-tempat perayaan Imlek. Termasuk di kelenteng, yang biasa digunakan untuk beribadah saudara-saudara kita," kata kapolda, Kamis (23/1).

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, dengan memberikan pelayanan pengamanan diharapkan masyarakat bisa merayakan Tahun Baru Imlek nyaman dan aman. Sehingga, wilayah Jateng tidak terjadi kerawanan saat berlangsung perayaan Tahun Baru Imlek. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar