Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Properti: Animo Masyarakat Beli Rumah Mulai Bangkit Tahun Ini

Calon pembeli sedang berdiskusi di salah satu stan perumahan yang
ada di Atrium Mal Paragon Semarang.
Semarang-Wakil Ketua Property Expo Semarang Wibowo Tedjosukmono mengatakan sepanjang 2019 kemarin, penjualan rumah di Jawa Tengah melalui sejumlah pameran masih belum begitu menggembirakan. Bahkan, sejumlah pengembang perumahan memandang bahwa menurunnya penjualan rumah karena dampak politik di dalam negeri.

Namun, jelas Bowo, pada awal tahun ini dengan menggelar pameran perumahan di pusat perbelanjaan masyarakat mulai menggeliat animo membeli rumah. Meskipun potensi penjualannya belum begitu baik, tetapi pengembang perumahan melihat jika masyarakat mulai ada perhatian di dalam membeli rumah.

Menurutnya, potensi penjualan rumah di awal tahun akan semakin meningkat di pameran-pameran perumahan berikutnya.

"Lebih sedikit dibanding PES kedelapan 2019 kemarin, dari Rp26,5 miliar menjadi Rp23 miliar. Jumlah unitnya juga turun, dari 20 unit rumah menjadi 17 unit. Mungkin karena masih awal tahun, tapi kalau kita melihat animo masyarakat calon pembeli tahun ini lebih kelihatan ada gregetnya. Mungkin belum deal saat pameran, tapi follow up penjualan jalan terus," kata Bowo, Selasa (21/1).

Bowo lebih lanjut menjelaskan, selama pameran pertama di awal tahun kemarin pembelian rumah masih didominasi harga Rp750 jutaan. Sebab, harga rumah itu memang paling banyak diminati calon pembeli. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar