Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Virus Corona: RSUP dr Kariadi Tak Rawat Pasien Suspect Dengan Indikasi Tertentu

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi, Agoes Oerip mem-
beri penjelasan soal status pasien yang sedang dirawat di ruang isolasi
Ruang Rajawali, Selasa (28/1).
Semarang-Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi Agoes Oerip Poerwoko mengatakan pihaknya menegaskan kembali, jika tidak ada suspect pasien Virus Corona yang sedang dirawat. Namun, dirinya membenarkan saat ini memang sedang merawat seorang pasien yang baru pulang dari Wuhan, Tiongkok.

Pasien yang dirawat di Ruang Rajawali, jelas Agoes, diketahui usai pulang dari Wuhan, Tiongkok. Yang bersangkutan pulang, usai menempuh pendidikan di daerah endemik Virus Corona.

Agoes menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan observasi kepada pasien berjenis kelamin pria berusia 41 tahun itu. Namun, dari hasil pemeriksaan awal belum mengarah pada indikasi terinfeksi Virus Corona.

Sampai saat ini, masih dilakukan pengawasan atau observasi kemungkinan ke arah indikasi terinfeksi Virus Corona. Namun, untuk disebut sebagai pasien suspect Virus Corona ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

"Pasien adalah warga negara Indonesia yang sedang menempuh pendidikan S-3 di Wuhan. Untuk mencapai pasien suspect tidak semudah itu, harus ada syarat-syarat. Karena ini akan ada perlakukan yang berbeda kalau kita menyebut suspect. Dan pasien yang sedang dalam pengawasan atau observasi. Jadi, tiga hari sejak kemarin kalau secara klinis dia baik maka dia boleh pulang. Dan dalam hal ini semuanya masih baik-baik saja. Kita memang lokalisir ruang rawatnya," kata Agoes, Selasa (28/1).

Agoes lebih lanjut menjelaskan, hingga kini pasien itu masih dirawat dengan baik di ruang isolasi Ruang Rajawali. Bahkan, dari hasil laboratoriun juga menyebutkan negatif terinfeksi Virus Corona.

"Pasien yang saat ini sedang dirawat, tidak memenuhi syarat terinfeksi Virus Corona dan hanya mengeluh batuk disertai pilek," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar