Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wisata Kampoeng Djadoel Jadi Binaan Bandara Ahmad Yani

GM Bandara Ahmad Yani Hardi Ariyanto dialog dengan sejumlah warga
di Kampoeng Djadhoel Semarang.
Semarang-Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menjadikan Kampoeng Djadoel, sebagai kampung wisata yang ada di sekitar kawasan Kota Lama. Tujuannya selain untuk menarik minat wisatawan, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto mengatakan Kota Semarang memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan, untuk kemajuan kota dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya adalah sebuah kampung di kawasan Kota Lama, yang dulunya hanya merupakan gang perumahan kecil dan gelap.

Gang kecil dan gelap itu, jelas Hardi, kemudian dipercantik dan diberi nama "Kampoeng Djadhoel".

Menurutnya, Kampoeng Djadoel merupakan salah satu mitra binaannya yang mendapatkan bantuan dalam Program Bina Lingkungan 2019 dengan total bantuan senilai Rp85 juta.

"Tepat di malam pergantian tahun, kami mengadakan acara launching Kampoeng Djadhoel. Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani melalui program Bina Lingkungan 2019, turut berperan serta membantu revitalisasi Kampoeng Djadhoel. Biar kampung ini memiliki daya tarik lebih, untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Semoga, Kampoeng Djadhoel menjadi ikon baru Kota Semarang yang dikenal seluruh masyarakat Indonesia dan mancanegara," kata Hardi, kemarin.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, di dalam Kampoeng Djadoel dihiasi karya-karya lukisan dan gambar yang memiliki nilai seni cukup tinggi. Para pengunjung tidak hanya berfoto atau sekadar selfie saja, tapi juga bisa berbelanja atau praktik membatik langsung dengan para pebatik warga asli Kampoeng Djadoel.

Sekretaris Kecamatan Semarang Timur Budi Mulyono menyatakan, revitalisasi Kampoeng Djadoel sangat menarik karena terinisiasi dari keberhasilan Kampung Batik sebagai kawasan wisata. 

"Saya mewakili warga Kampoeng Djadoel mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura I, karena telah memberikan bantuan revitalisasi tempat ini. Tempat yang tadinya terlihat sangat kumuh, kini disulap menjadi sangat bagus dan memiliki daya tarik lebih untuk pengunjung. Besar harapan saya, agar warga terus mencari ide-ide kreatif untuk mengembangkan Kampoeng Djadhoel menjadi destinasi wisata di Kota Semarang," ujar Budi. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar