Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

3 Pasien Pengawasan Infeksi COVID-19 Dirawat di RSUP dr Kariadi

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi Semarang Agoes
Oerip Porrwoko (kiri) menyampaikan perkembangan terkiri dari tiga
pasien dalam pengawasan terkait infeksi COVID-19.
Semarang-Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi Semarang Agoes Oerip Poerwoko mengatakan pihaknya saat ini sedang merawat tiga pasien pengawasan dari infeksi COVID-19, karena memiliki riwayat usai pulang dari luar negeri. Ketiganya dirawat di ruang isolasi, dan masih menunggu hasil laboratorium dari Kementerian Kesehatan.

Agoes menjelaskan, ketiga pasien itu terdiri dari dua WNI dan satu WNA Asal Jepang. Dari hasil pengawasan sementara terhadap ketiga pasien itu, satu di antaranya sudah tidak lagi dirawat di ruang isolasi. Namun, masih tetap dilakukan pemantauan.

Menurutnya, RSUP dr Kariadi sampai dengan saat ini total sudah melakukan pengawasan terhadap delapan pasien sejak merebaknya kasus COVID-19 dari Wuhan, Tiongkok akhir Januari 2020 kemarin.

"Jadi, sejak berkembangnya kasus Virus Corona atau yang sekarang disebut COVID-19 di RS Kariadi sampai hari ini sudah sempat merawat delapan pasien. Lima pasien terdahulu sudah pulang dengan baik, kemudian hari Rabu kemarin kami merawat pasien baru lagi ada tiga orang. Tiga pasien yang baru ini, kita kategorikan sebagai pasien pengawasan. Karena, sampai saat ini hasil konfirmasi laboratorium belum dinyatakan positif," kata Agoes saat menggelar jumpa media, Jumat (21/2) sore.

Lebih lanjut Agoes menjelaskan, pasien dalam pengawasan itu merujuk pada kriteria tertentu. Yakni ada gejala-gejala demam, batuk dan pilek serta gangguan pernafasan. Ditambah lagi, riwayat adanya perjalanan dari luar negeri di negara yang terdapat kasus COVID-19.

"Gejala-gejala itu ada pada ketiga pasien ini. Tapi kondisi sekarang, satu pasien sudah stabil dan dua lainnya masih mengalami gangguan pernafasan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar