Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

49 Ribu Lebih Peserta Ikut SKD CPNS

Wisnu Zaroh
Kepala BKD Jateng
Semarang-Kepala BKD Jawa Tengah Wisnu Zaroh mengatakan persiapan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS tahun ini, sudah mencapai 90 persen dan dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali. Pelaksanaan ujian, akan dilakukan pada 20 Februari sampai 4 Maret 2020.

Wisnu menjelaskan, ribuan peserta seleksi CPNS itu tidak hanya diikuti dari wilayah Jateng saja tapi juga dari luar provinsi dan luar Jawa. Untuk pelaksanaan ujian, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah pusat dan pemprov sudah membentuk tim khusus dari pelaksanaan ujian.

Menurutnya, tim itu melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada. Di antaranya adalah Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan.

"Total peserta SKD saat ini sejumlah 49.303 orang, dan dikurangi peserta dari P-1 TL 2018. Ujian dilaksanakan selama 14 hari kalender, terbagi dalam 66 sesi. Per sesinya akan diikuti 750 orang, sehingga waktu ujiannya 90 menit. Setiap hari itu ada lima sesi, hanya Jumat saja empat sesi," kata Wisnu, Rabu (5/2).

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, peserta ujian SKD harus bisa melampaui ambang batas minimal passing grade yang telah ditentukan. Apabila memenuhi kualifikasi sesuai formasi yang dibutuhkan, maka akan melanjutkan ke seleksi kompetensi bidang.

"Bagi peserta ujian penyandang disabilitas dan ibu hamil, kami siapkan akses yang memadai dan prioritas. Peserta tuna netra, nantinya akan disiapkan headset yang bisa menerjemahkan tulisan menjadi suara," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar