Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Arif: Stok Bawang Putih di Jateng Masih Aman Sampai Akhir Bulan

Arif Sambodo
Kepala Dinperindag Jateng
Semarang-Kepala Dinperindag Jawa Tengah Arif Sambodo mengatakan stok bawang putih yang ada di provinsi ini dianggap masih mencukupi sampai akhir bulan ini, atau sampai datangnya impor bawang putih dari Tiongkok di awal Maret 2020 nanti. Dari empat distributor bawang putih yang ada di Kota Semarang, masih memiliki stok yang lebih dari cukup.

Arif menjelaskan, stok bawang putih di tingkat distributor diakuinya sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Semarang dan Surakarta.

"Kemarin waktu kita sidak di salah satu distributor itu, masih ada empat kontainer. Empat kontainer itu, satu kontainer isinya kurang lebih 116 ton. Itu stok untuk bulan ini, khususnya untuk Semarang dan Surakarta. Ini baru dari satu distributor, sehingga kalau kita bayangkan dari empat distributor dengan kondisi seperti itu ya tinggal dikalikan saja. Untuk kebutuhan akhir bulan ini masih mencukupi, sampai kita menunggu kedatangan yang bongkarnya di Surabaya," kata Arif, Kamis (20/2).

Lebih lanjut Arif menjelaskan, kondisi ini menjadi perhatian bagi Indonesia untuk tidak terlalu menggantungkan impor bawang putih dari satu negara saja. Sehingga, ketika negara pengimpor bawang putih terjadi musibah tidak berimbas pada stok pangan di dalam negeri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar